Kamis, 28 Februari 2013

CARA BERMAIN UNO

CARA BERMAIN UNO
"TIPE ONE ON ONE"


Permainan Uno one on one adalah permainan UNO yang dilakukan 1 lawan 1.
peraturan ini tidak jauh berbeda dengan UNO biasa, hanya saja sistem penentuan pemenangnnya berdasarkan jumlah score yang diperoleh. hasil permainan bisa berupa menang, kalah, dan seri.
Sistem scoringnnya hampir mirip seperti GOL pada sepak bola. Pemain yang berhasil menghabiskan kartunya mendapatkan score 1 (GOL), dan kemudian mengambil 7 kartu dari tumpukan draw/minuman untuk memulai permainan lagi. Permainan dinyatakan selesai apabila minuman/draw sudah habis. Pemain yang melakukan scoring/GOL terbanyak adalah yang menang.  Biasanya jumlah score berkisar 2-1 , 3-1, 3-2, atau paling maksimal 4-3 atau 5-0 tergantung situasi permainan.
berikut adalah aturan dasar bermainnya:

1.  Permainan UNO one on one bisa dimainkan 2 orang (kalau lebih juga bisa, tapi feel nya kurang berasa)

2.  Saat pertama kali UNO dimainkan , Masing -masing pemain diberikan 7 kartu . sisa nya digunakan  untuk  kartu minuman / Draw Card

3.  Dari kartu Draw Card , buka satu kartu untuk menjadi kartu pertama yang dimainkan / First Card. apabila fist card adalah kartu spesial maka ambil lagi sampai mendapat kartu biasa.




4.  Inti dari permainan ini adalah menyamakan Warna/Angka pada kartu yang dimainkan (Misalnya : Kartu yang pertama dimainkan adalah kartu angka 1 berwarna biru , jadi anda bisa mengeluarkan kartu berwarna Biru dan angka berapa saja, atau angka 1 berwarna apa saja)

5.  Kartu yang dikeluarkan untuk dimainkan , dikeluarkan oleh pemain pada gilirannya

6.  Jika anda tidak memiliki kartu yang bisa dikeluarkan sesuai dengan kartu yang dimainkan , anda harus menarik satu kartu dari Draw Card (Jika kartu yang di ambil bisa dikeluarkan sesuai kartu dimainkan , kartu boleh di keluarkan. Misalnya : Kartu yang sedang dimainkan 1 Warna Hijau , dan saya tidak memiliki kartu 1 apapun dan Hijau apapun , saya harus menarik kartu dari Draw Card . jika kartu yang saya tarik bisa dikeluarkan misalnya 6 Hijau , kartu itu bisa dikeluarkan)





7.  Kartu Simbol seperti hitam, +2,+4,Reverse,Skip,Ungu,dan hitam +4 hanya bisa dikeluarkan hanya pada giliran anda .

8.  Penjelasan Kartu Simbol :
> +2 : Jika kartu ini di mainkan, Pemain pada giliran selanjutnya harus menarik 2 kartu dari Draw Card dan  harus mencocokan warnanya . Kartu ini hanya dapat dicegah dengan kartu +2 yang sama walaupun warnanya berbeda.

> +4 : Jika kartu ini di mainkan , Pemain pada giliran selanjutnya harus menarik 4 kartu dari Draw Card pemain lain harus mencocokan warnanya . Kartu ini dapat dicegah dengan kartu +4 juga.

> Reverse : Kartu ini hanya untuk mengubah arah giliran pemain

> Skip : Kartu yang menghentikan giliran lawan . Jika kartu ini dimainkan , pemain selanjutnya kehilangan gilirannya.

> Ungu : Kartu Dewa. bisa dibilang kartu serba salah. apabila memainkan kartu ini maka wajib untuk bertukar setumpuk kartu yang kita pegang dengan setumpuk kartu lawan.


9.  Jika kartu di tangan anda tinggal satu buah , maka anda wajib berteriak,"UNO" hingga seluruh pemain lawan mendengar . Itu berarti kartu di tangan anda tinggal 1 . Jika anda lupa berteriak UNO dan pemain lain berteriak UNO , maka anda harus menarik kartu dari Draw Card sejumlah 2.

Selamat mencoba dan rasakan feel nya.

0 comments:

Poskan Komentar