Selasa, 05 November 2013

TIPS DAN TRIK PES 2014 PART 2.




TIPS DAN TRIK PES 2014 PART 2.



        Pada bagian part 2 ini hanya sebagai pelengkap dari part 1. Langsung saja berikut adalah list tips dan triknya:
1.    Pemain depan/Striker yang bagus adalah memiliki scoring insting dan finishing yang tinggi
2.    Pemain tengah yang bagus memiliki lofted pass tinggi
3.    Pemain yang berlari dari second line lalu menerobos kedepan akan lebih bebas dalam menerima umpan lambung
4.    Gunakan R1+ kotak (2x) ketika bertahan, untuk mengarahkan 2 pemain sekaligus guna merebut bola dari lawan
5.    Gunakan analog kanan untuk menggerakkan pemain tanpa bola, off the ball control
6.    Gunakan R2 + X ketika mengumpan apabila ingin melakukan pass n move, atau L1 + X juga bisa
7.    Waspadai gerakan pemain lawan yang berlari dari second line, usahakan pemain yang sedang berlari itu jangan sampai mendapat operan bola.
8.    Ketika dalam posisi one on one dengan kiper lawan, jangan terlalu over yang mengarahkan bola ke kiri atau kanan karena akan membuat bola melebar.
9.    Jangan melakukan shot dari luar kotak pinalty karena peluang terjadinya gol dari proses ini sangat minim, kecuali bola mentah dan posisi kiper sudah tidak tepat.

Daripada lama-lama, monggo langsung lihat aja cuplikan full match VS komputer super star mode.

 

Full Match contoh aplikasi tips dan trik pes 2014 

15 comments:

  1. Hmm. Bermanfaat, bro. Tapi mungkin perlu ditambahkan cara finishing yang baik dan 99 persen gol ketika one on one. Karena kiper di PES14 ini dewa-dewa banget. Lalu, kalau memang Quick Counter ga efektif, apa strategy wise yg efektif di PES14? Long ball?

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul bangett, kiper di PES2014 memiliki kekuatan dewa, sperti buffon, cassilas, neuver, dll. cara finishing paling efektif dalam one on one, adalah sbelum masuk mendekati kiper usahakan gerakan striker yg membawa bola jangan lurus2 aja, tapi agak belak-belok, lalu ketika jarak udah ideal deket dengan kiper arahkan bola ke sudut dimana kiper kurang enak dalam menghalau (belum tentu tiang jauh), arah dengan analog jangan terlalu over krn bola malah jadi keluar, sedikit pakae feel perasaan sih ketika shoot.
      tapi kalau untuk CR7 terkadang kurang berlaku.

      quick counter yg kurang efektif bukan terletak pada preset tactic, tapi dari gaya permainan kita yang quick counter dan buru2 langsung menyerang kedepan itulah yg kurang efisien.

      Hapus
    2. Oohh. Mantap, bro. Mungkin kapan2 kita bisa maen bareng? :D

      Hapus
  2. ok bro, sama2 pengguna analog kanan kan hehe

    BalasHapus
  3. videonya luar biasa bro....seru dan lucu
    upload video lain donk. el classico.....

    BalasHapus
  4. gan bisa minta tips jika ita pake tim2 medioker dengan ablity dibawah tim2 elit, baiknya pake strategi apa ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah kalau itu cukup berat juga sih gan.... sistem AI di pes seri 2014 ini kyk smacam ada sudah dikendalikan komputer e.

      tapi mungkin kalau sudah sering memakai tim kesukaan yang kualitasnya medioker dan sudah hafal gaya permainannya mungkin akan bisa lebih mengembangkan permaina..

      Hapus
    2. Betul, berat. Namun, tim medioker dengan overall 80 ke atas masih bisa dinikmati, asalkan pemain belakang dan depannya mencolok. Contoh sempurna untuk ini Liverpool, overall 84, tapi di depan ada Suarez yg 94, bek cepet Sakho, Toure, Cissokho, dan Johnson. Sterling overall biasa, tapi speed 89 (lebih cepet daripada CR 7 ataupun Messi). Satu tips untuk enjoy menggunakan tim medioker adalah Preset Tactics Long Ball, formasi 4 bek, 3 CMF (tanpa DMF), satu LMF atau RMF, dan 2 CF (bukan SS). Cara bermain adalah pressing ketat selalu dengan menahan kotak, ganti pemain (L1 tiap lawan mengoper), dan selalu tekan X dua kali tiap pemain kita berhasil mendekati pemain lawan. Dengan begini, seharusnya bola bisa kita dapatkan cepat atau lambat. Setelah bola didapatkan, tujuan utama hanya satu: Oper ke LMF! Jika bola sudah di LMF, pilihan mengoper jadi sangat banyak, karena CMF kita ada 3, dan CF udah siap juga di L1 + segitiga. Nah, ketika bola sudah di LMF, mainkan analog kanan! L1 + analog kanan ke arag CF akan membuat CF kita sprint ke depan. Jika sprint timingnya bagus, tinggal L1 + segitiga, power 60-80 persen. Namun, jika sprint CF kita terhalang, atau diikuti oleh CB lawan, tinggal oper ke salah satu CMF yang stand by disamping. Dari CMF ini, mainkan lagi analog kanan ke CF kedua. Terus lakukan strategi ini, pasti akan sering CF kita lolos dan tercipta situasi 1 on 1. Finishing mudah sekali, tinggal dekati kiper sedekat mungkin, arahkan bola ke SUDUT SEMPIT, power sedikiiit saja. 100 persen gol! (gol ala Robben di final Liga Champions ketika melawan Dortmund).

      Kira2 begitu. Selamat mencoba dan membantai musuh tim bintang dengan tim medioker!

      Hapus
  5. gan kok tombol r3 saya buat umpan manual,trus saya ga bisa ngarahin arah klo buat free kick
    mohon bantuannya gan

    moga2 blog agan makin sukses
    salam madridista

    BalasHapus
  6. okey gannn,,, itu jawabnya simple banget.... analog ente belum aktif.

    masuk di pause menu ---> controller setting ---> lalu setting gerakan pemain mode pakai analog kiri (RS),
    kalau sebelumnya ditempat ente dalam tersetting gerakan pemain (mode arah)

    thanks gan, salam juga

    BalasHapus
  7. Gan..kalo pes 14 gmn caranya atur/geser posisi pemain pas menu formation?thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. heyy,, ya tinggal pilih pemainnya lalu geser aja to gan..

      Hapus
  8. Gan, cara bertahan yang efektif gimana ya? jebol terus nih, apalagi kalo lawan yang seneng meliuk-liuk berlari bawa bola...
    yang aneh, kadang pemain kita di depan lawan yang bawa bola sering cuma berlari menghadap belakang, gimana cara nya supaya dia menghadang....jadi di depan gawang seperti dibiarin aja....

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang kalau lawan suka main drible yg bagus terasa menyebalkan ketika menyerang 1 pemain saja bisa mengobrak abrik pertahanan,,

      selama ini ketika ane maen sama lawan temen yg gaya maennya seperti itu adalah pertahanan yg gabres gabress, merebutnya pakai R1+ kotak dan pemain kita kontroll langsung tabrakkan pada pemain yg membawa bola, jika yg menabrak dari arah samping atau depan biasanya lebih sukses,
      jika lawan tidak tau trik free kick yg 100% jadi gol, maen takle tak masalah.

      Hapus