Rabu, 05 Oktober 2016

10 SEPEDA LISTRIK PALING KEREN DI TAHUN 2017

10 SEPEDA LISTRIK PALING KEREN DI TAHUN 2017

                 10 Sepeda listrik terkeren 2017 versi electricbike.com: Ke 10 sepeda listrik ini tidak sekedar keren-keren, Namun juga sudah dikomersialkan oleh produsen untuk dijual. Jadi tidak sekedar costum prototipe saja ya, mungkin kalian bisa membelinya langsung dari pabrik. Tinggal siapkan saja ratusan dollar harganya. Kesempatan kali ini tujuannya bukan untuk mempromosikan atau untuk beli, mana kuat lah..  Tapi kesempatan kali ini adalah untuk referensi ebike lovers yang ingin merakit costum sepeda listrik. Untuk hoby costum perakit, berikut adalah ulasannya.
                 10 sepeda listrik tercepat pada tahun 2015 sebelumnya sudah dibahas di electricisart-bogipower.com, bisa klik link disini.



Faktor yang kita gunakan untuk menilai daftar sepeda ini adalah:
ü  Top speed
ü  Bobot
ü  Harga
ü  Bentuk dan desain yang bagus
ü  Style dan kreativitas


1.    STEALTH ELECTRIC BIKE

Untuk kalangan pengamat ebike tentu sudah tida asing lagi denga sepeda ini. Sudah banyak sekali muncul sejak beberapa tahun lalu. Costum modification pun sudah banyak pula yang menirukan konsep STEALTH ebike ini. 


Cirikhas sepeda ini adala menggunakan motor hub dengan power watt besar dan hanya menggunakan single speed gear. Beberapa versi juga ada yang menggunakan dobel motor hub dan mid drive.  Lalu casis frame sepeda ini adalah model  sepeda Donwhill.


Spesifikasi:
Motor             = 5000W
Kecepatan    = > 80 km/jam
Bobot             = 54kg
Harga            = Rp. 155 juta 

2.    LUNA CYCLE LUDRICROUS

Sepeda ini diproduksi oleh pabrikan Luna Cycle, sebuah produsen yang berkembang pesat dalam tahun terakhir. Sepeda ini menggunakan konsep FAT BIKE namun sudah dilengkapi full suspension. Model fatbike di beberapa kota di Indonesia sudah familiar di masyarakat. Ingin costum fatbike menjadi listrik dan dilengkapi menjadi full suspensi?. LUNA CYCLE referensi nya



Spesifikasi:
Motor             = 2500W
Kecepatan    = > 60 km/jam
Bobot             = 24kg
Harga            = Rp. 45 juta 

3.    HIGH POWER CYCLE REVOLUTION (HPC)

Sepeda ini dibuat dan dikomersialkan oleh suatu produsen di Amerika. Sebenarnya Hi Power sudah lama bergerak di dunia ebike. Tahun 2013 meriliskan HPC wolfrine X3 dengan motor 4500W. Lalu tahun ini pabrik tersebut memproduksi sepeda kelas atasnya yang lebih mengagumkan. Konsep frame sepeda ini adalah Allterain bike (sepeda segala medan). Menggunakan frame sepeda downhill, full suspensi, dan menggunakan motor watt besar. Dan bisa dikatakan sepeda ini adalah sepeda dengan power watt terbesar di tahun 2017. Secara harga tentu termahal juga, mencapai 175 juta Rupiah.



Spesifikasi:
Motor             = 6000W
Kecepatan    = > 80 km/jam
Bobot             = 35kg
Harga            = Rp. 175 juta 

4.    CATERHAM CARBON (BBSHD VERSION)

Sepeda listrik ini didesain di Italy , dengan mengangkat tema desain yang unik. Namanya Caterham Carbon, tapi untuk bahan sepeda ini belum dipastikan menggunakan serat carbon atau tidak. Memang unik konsep Sepeda ini, desain frame adalah model on road, namun ban yang digunakan adalah off road tire. Jika kita mengingat Audy bike pada link Sepeda listrik tercepat 2015. Mungkin secara frame ada sedikit kemiripan.



Spesifikasi:
Motor             = 1200W
Kecepatan    = > 50 km/jam
Bobot             = 32kg
Harga            = Rp. 46 juta 

5.    OUTRIDE TRIKE

Satu produsen dengan golongan Trike ebike. Cirikhas sepeda ini adalah driver yang tiduran dalam mengendarai. Tahun 2015 sepeda ini juga sudah dibahas masuk peringkat 3 besar tercepat. Secara ergonomi desain ini memang kurang, tapi ya inilah cirikhas sepeda Trikes.
           Sepeda ini menggunakan motor 4000W model mid drive yang dioptimalkan dengan sistem transmisi. Sistem transmisi sangat penting pada sepeda desain seperti ini khususnya ketika melaju melewati tanjakan.



Spesifikasi:
Motor             = 4200W
Kecepatan    = > 70 km/jam
Bobot             = 44kg
Harga            = Rp. 170 juta 



6.    NYX BIKE

Sepeda keren ini adalah sepeda buatan Canada. Frame yang digunakan adalah berbahan serat carbon.  Model desain nya adalah All terain bike. Salah satu kelebihan sepeda ini adalah bobot nya yang ringan. Jadi bisa dikatakan NYX adalah benar-benar superbike yang power full serta lighty.




Spesifikasi:
Motor             = 5000W
Kecepatan    = > 80 km/jam
Bobot             = 54kg
Harga            = Rp. 118 juta 


7.    VINTAGE ELECTRIC TRAKER

Memiliki desain klasik yang elegan adalah cirikhas dari sepeda ini. Sepeda ini terkesan dengan model kuno jaman dahulu. Beberapa costum perakit di Indonesia pun banyak pula yang mengambil konsep sepeda ini. Vintage ebike menggunakan motor 3000W yang dipadukan dengan model frame sepeda model city bike rigid.



Spesifikasi:
Motor             = 3000W
Kecepatan    = > 60 km/jam
Bobot             = 54kg
Harga            = Rp. 65 juta 

8.    KARMIC KOBEN

Sepeda ini adalah yang paling praktis dan sederhana dibandingkan dengan daftar sepeda lainnya. Modelnya yang minimalis menjadikan sepeda ini adalah sepeda yang ringan. Frame desain menggunakan casis hardtail, motor yang digunakan adalah bafang mid drive motor. Lalu menggunakan internal gear hub transmisi. Cool, praktis, dan elegan adalah julukan untuk sepeda ringan ini.




 Spesifikasi:
Motor             = 500W
Kecepatan    = > 45 km/jam
Bobot             = 18kg
Harga            = Rp. 36 juta 

9.    M55

Sepeda listrik peringkat 6 tercepat pada tahun 2015 ini , kini muncul kembali di tahun 2017. Kerangka frame sepeda ini adalah hasil cetakan dari mesin CNC sehingga seni dalam lekukan logam sangat terlihat. Mesin penggerak menggunakan mid drive 2500W brand dari Rohloff Jerman yang mampu dialiri arus sebesar 180A. Spesifikasi detail sepeda ini kurang begitu mudah diketahui. Pada tahun 2015 Sepeda ini hanya tergolong prototipe, tapi mungkin sepertinya di tahun 2017 tetep menjadi prototipe pula... mau bagaimana lagi harganya adalah 468 juta. its incredible price



Spesifikasi:
Motor             = 2000W
Kecepatan    = > 80 km/jam
Bobot             = 29kg
Harga            = Rp. 468 juta 

10. LA EBIKE EDGE PRO

LA ebike adalah pemain baru dalam dunia ebike desain. Jadi bisa dibilang ini adala desain yang baru pula. frame sepeda berkonsep endoro bike. Mengunakan ban roda ukuran mirip 17” pada sepeda motor. Mesin menggunakan hub motor 72V. Kecepatan 75 km/jam adalah hal yang mudah untuk sepeda listrik ini.



Spesifikasi:
Motor             = 4500W
Kecepatan    = > 80 km/jam
Bobot             = 54kg
Harga            = Rp. 97 juta 



Nah itu lah tadi daftar 10 Sepeda terkeren di tahun 2017. Mudah-mudahan bisa menjadikan referensi untuk costum merakit sepeda listrik.

SEMOGA BERMANFAAT

0 comments:

Poskan Komentar